× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Banjir di Kawasan STM, Begini Penjelasan Plt Kadis PU Kota Kendari

Kondisi area stm saat terjadinya luapan air beberapa hari lalu.  Kondisi area stm saat terjadinya luapan air beberapa hari lalu.

"Banjir di Kawasan STM, Begini  Penjelasan Plt Kadis PU Kota Kendari "

KENDARI - (TEROPONGSULTRA) - Luapan air yang menggenangi kawasan STM beberapa saat lalu diakibatkan adanya penyumbatan drainase di depan Spbu rabam dan pasar pakaian bekas (rb). hal ini, dikatakan langsung Plt Kadis Pu kota kendari Mahmud Buburanda saat di temuai awak media teropongsultra.com rabu 19/12/18
 
Menurutnya, kejadian meluapnya air di area STM semestinya tidak perlu terjadi apabilah ada kesadaran masyarakat kota kendari untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. 
 
Kendati demikian lanjutnya, saat ini Pu kota kendari sedang berupaya untuk  melakukan pembenahan di kawasan tersebut. 
 
" Alat berat kami suda siap untuk melakukan penggalian drainase yang tersumbat namun sayangnya, belum ada kesepakatan dengan pemilik Spbu. nah kendalanya disitu, "beber mahmud "
 
Sebenarnya, lanjut Mahmud, komunikasi awal suda ada bahkan surat untuk rencana pembongkaran drainase suda kami layangkan ke pemilik Spbu dan pihak pihak terkait namun lagi lagi hingga saat ini belum ada titik temu. 
 
Olehnya itu, dirinya juga berharap adanya kerja sama yang baik antara pemerintah kota kendari, pemilik Spbu, masyarakat untuk bersama sama menanggulangi banjir karna persoalan banjir bukan saja menjadi tugas pemerintah akan tetapi juga menjadi tugas masyarakat kota kendari "pungkasnya. 
 
Laporan : bluesky
loading...