× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Bebas dari Rutan, Simon Batena : Perjuangan Akan Kita Mulai Kembali

Simon Batena bersama Kuasa Hukumnya Simon Batena bersama Kuasa Hukumnya

KENDARI - (TEROPONGSULTRA) Warga Kabaena, Kabupaten Bombana, Simon Batena yang divonis enam tahun penjara atas laporan warga asing, Oleksander Schgrov alias Askar akhirnya bebas, pada Selasa (1/9/2020).

Pantauan media jurnalis teropongsultra, Simon Batena nampak dijemput kuasa hukumnya, Hardodi SH Di rumah tahanan (Rutan) Kendari.

"Alhamdulillah, hari ini Pak Simon sudah keluar, saya berterima kasih pada seluruh jajaran Rutan Kendari yang sudah memberikan kemudahan," kata Hardodi SH.

Dia juga menambahkan bahwa kliennya juga mendapatkan kado istimewa hari ini, karena orang yang melaporkannya sudah dijadikan tersangka oleh Mabes Polri, atas dugaan penipuan uang senilai Rp3 jita USD.

"Saya ucapkan terima kasih buat institusi kepolisian Indonesia," tambah Hardodi, SH.

Sementara itu, Simon menyampaikan terima kasih kepada Direktur PT.CMI dan PT.CSI yang telah mendukung dan rela mencarikan pengacara buat dirinya.

"Terima kasih juga buat kuasa hukum saya, Pak Hardodi," ucapnya.

Simon menambahkan, PT. SSU harus keluar dari Kabaena, karena perusahaan asing itu sangat merugikan masyarakat Kabaena dan ingkar janji. Tanah dibeli dengan harga murah.

"Hari ini saya sudah keluar, perjuangan baru akan dimulai, saya himbau semua masyarakat mari kita berjuang bersama, kita lawan perusahaan tambang yang merugikan masyarakat," tegas dia

Laporan : Erik

loading...