× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Belum Lulus Kuliah, Anggun Safitri Sudah Ditawari Berbagai Pekerjaan

Screenshot postingan Anggun Safitri di media sosial Screenshot postingan Anggun Safitri di media sosial

JAKARTA, (TEROPONGSULTRA) - Anggun Safitri, Mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) mendadak viral setelah foto bersama ayahnya tersebar di media sosial.

Pasalnya, Anggun Safitri berpose dengan pakaian seorang mahasiswi yang baru lulus ujian skripsi. Sementara ayahnya menggunakan pakaian hari-hari sebagai buruh bangunan.

Dalam foto tersebut, Anggun sapaan akrab Anggun Safitri menambahkan dengan sebuah kalimat yang menyentuh hati setiap orang yang membacanya.

Di kalimat foto tersebut, Anggun seraya mengucap syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada ayahnya yang rela menjadi kuli bangunan dan menahan teriknya matahari untuk mencari uang untuk membiayai kuliahnya.

Alhasil, foto yang sudah tersebar di berbagai medsos itu dibanjiri dengan berbagai komentator positif. Tak hanya itu, wanita kelahiran Muna 22 tahun ini mengaku telah menerima berbagai macam pekerjaan termasuk untuk melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya ditawari kerja di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pariwisata yang ada di Kendari sini. Saya juga ditawari kerja di salah satu perkantoran Koperasi Permatani cabang Kota Kendari yang siposisikan sebagai Mangenent Trainee," jelas Anggun melalui pesan WhatsAppnya, Minggu (06/10/2019).

Selain itu kata Anggun, dirinya juga mendapatkan tawaran untuk melanjutkan pendidikan di Institut Muslim Indonesia (IMI) di Jakarta. Ia juga mendapatkan tawaran untuk kursus di Kampung Inggris Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berniat untuk membantu saya. Namun dari semua tawaran yang ada, saya tidak bisa untuk menerimanya semua. Dan saya sudah memutuskan untuk memilih satu dari sekian banyak pilihan. Sekali lagi terimakasih, semoga Allah membalas niat baik bapak dan ibu semua," ujar Anggun.

Sementara itu, Ayah Anggun, La Safa tak bisa berkata banyak untuk mengungkapkan kebanggaan kepada anaknya. Ia merasa putri kesayangannya itu telah mengangkat nama baik keluarganya.

"Nopada kawuleku. (Terbayar sudah semua kerja keras dan pengorbanan saya untuk menyekolahkan Anggun)," singkat La Safa pada media ini. 

Penulis: Faisal Yamin
Editor: (N-RZ)

loading...