× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Besok, Surunuddin-Rasyid akan Resmi diusung PKB

Foto Ist Foto Ist

Konsel - Dukungan partai terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Konawe Selatan, Surunuddin Dangga - Rasyid akan semakin bertambah. Kali ini, dukungan itu akan datang dari Partai Kebangkitan Bangsa. 

Hal itu didasarkan beredarnya surat undangan DPP PKB untuk menghadiri acara pakta integritas dan penyerahan form KPU model B.1-KWK kepada pasangan petahana tersebut.

Dalam surat bernomor 3472/DPP/02/VIII/2020 itu, acara tersebut akan dilaksanakan di Jakarta Pusat tepatnya di kantor DPP PKB, Senin, 24 Agustus 2020 besok.

Ketua DPC PKB Konsel, Bambang Sutejo, yang dikonfirmasi membenarkan perihal undangan tersebut.

"Ia, Insha Allah besok Pak Surunuddin dengan Pak Rasyid akan hadiri acara tersebut," katanya.

Bambang Sutejo menambahkan bahwa PKB telah memberikan bukti nyata dukungan kepada petahana. 

Menurutnya, ada beberapa faktor mengapa DPP PKB memberi dukungan kepada Surunuddin-Rasyid. 

Pertama, DPP PKB menilai bahwa Surunuddin yang hampir lima tahun memimpin, telah memberikan bukti nyata memperjuangkan kemajuan Konsel.

"Kedua, dibanyak lembaga survei bahkan di survei internal kami, surunuddin punya elektabilitas tertinggi dari semua figur yang ada. Insha Allah, kami PKB Konsel siap mengawal kemenangan Surunuddin-Rasyid," katanya.

Sementara itu, Surunuddin mengatakan bahwa dengan adanya rencana penyerahan rekomendasi B.1-KWK besok, dirinya semakin percaya akan kemenangan pertarungan di Pildaka Serentak Desember mendatang.

"PKB di Konawe Selatan, memiliki basis pemilih yang kuat. Insha Allah dengan adanya dukungan ini, kami semakin semangat untuk bertarung di pemilihan Desember mendatang," ujarnya.

Jika PKB bergabung, pasangan Surunuddin-Rasyid akan mendapatkan 9 kursi. Nasdem memiliki 5 kursi, PKS 1 kursi, PBB 1 kursi. Sementara PKB di DPRD Konsel mendapatkan 2 kursi. 

Sementara untuk syarat pendaftaran di KPU, setiap pasangan harus mendapatkan dukungan minimal 7 kursi dari 35 kursi yang duduk di DPRD Konsel. (*)

loading...