× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Bupati Buton Nahkodai DPD BAPERA Sultra

Bendahara DPD Bapera Sulawesi Tenggara, Yanti Indah Silondae Bendahara DPD Bapera Sulawesi Tenggara, Yanti Indah Silondae

KENDARI, - Besok Bupati Buton La Bakri dilantik menjadi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulawesi Tenggara oleh H. Fahd El Fouz A Rafiq.

Hal tersebut disampaikan oleh Bendahara DPD Bapera Sulawesi Tenggara, Yanti Indah Silondae, jika pelantikan tersebut akan turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPP Bapera Airlangga Hartarto yang saat ini juga menjabat sebagai Menko Perekonomian. 

“Sesuai daftar undangan, seluruh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra di undang, semoga beliau-beliau bisa hadir semua”harapnya

Menurut Yanti, nantinya Pengurus DPD Bapera Sultra dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bapera Fahd Elfouz Arafiq. Dimana, Ormas Bapera sendiri memiliki maksud dan tujuan untuk tercapainya masyarakat Indonesia yang Profesional, Berilmu, Beriman, dan memiliki semangat kebangsaan, demi tercapainya Indonesia yang Berkeadilan Sosial.

“Bapera merupakan organisasi yang bersifat terbuka, independen, dan mandiri serta tidak berafiliasi dengan Partai Politik manapun. Bapera memili Visi untuk membangun kualitas Pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan jatidiri NKRI,” tegas Yanti Indah Silondae, Sabtu, (10/4/2021).

“Soal siapa saja pengurus yang akan dilantik, disampaikan dia adalah Ketua DPD Bapera Sultra, La Bakri, Sekretaris Irham Kalenggo, Bendahara Yanti Indah Silondae,”jelasnya

Selain agenda Pelantikan, DPD Bapera juga meresmikan Kantor Bapera serta akan segera melakukan konsolidasi organisasi ke Kabupaten/Kota. Lalu berbicara mengenai program-program.

“Kalaunya organisasi sudah terbentuk di bawah, maka program-program bisa terbentuk. Tetapi kalau organisasi di bawah belum terbentuk tidak bisa bicara program,” tuntasnya.

 

Reporter : Cr/JP

loading...