× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Cegah Penyebaran Corona, BPN Kendari Buka Layanan Online

Foto Istimewa Foto Istimewa

KENDARI - (TEROPONGSULTRA) Kebijakan Social Distancing atau jarak sosial dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 dapat mengurangi efektivitas layanan publik, menindak lanjuti hal tersebut Menteri ATR/BPN telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pencengahan penularan Covid-19, serta menegaskan untuk melakukan layanan pertanahan tanpa tatap muka atau secara online.

Menyikapi SE Menteri ATR/BPN tersebut, Kantor BPN Kota Kendari akan melakukan layanan pertanahan secara eletronik atau online, seperti yang dinyatakan oleh Kepela Kantor (Kakan) BPN Kendari, Irwan Idrus.

"Iya, sementara layanan pertanahan akan dilakukan secara online, itu sudah ada SE dari Menteri ATR/BPN," ungkap Irwan saat dihubungi via selulernya, Selasa (24/3/2020).

Oleh karena itu, lanjutnya, dihimbau kepada Pelanggan dan Pemohon Pendaftaran tidak perlu datang lagi ke Kantor Pertanahan untuk bermohon secara langsung dan bertatap muka, cukup melalui email wskotakendari@gmail.com atau dapat mengirim berkas juga melalui Whatsapp di 0822 9605 1234.

"Untuk itu cukup bermohon secara online saja lewat Akun Email dan Nomor WA Kantor BPN Kota Kendari dari tempatnya atau rumahnya saja," terangnya.

Namun, tambahnya, walaupun layanan pertanahan dilakukan secara Online, tapi pihaknya akan tetap berkantor secara bergantian dalam menyelesaikan pekerjaan layanan pertanahan dari para pemohon.

"Kami tetap berkantor secara bergiliran untuk menyelesaikan pekerjaan dan permohonan pendaftaran tanah pada prosesnya di Back Office," tambahnya.


Laporan: One

loading...