× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Cemburu, Pria di Konsel Bunuh Mantan Istri

Foto Ist Foto Ist

KONSEL - (TEROPONGSULTRA) - Akibat terbakar api cemburu, Seorang pria di desa kiaea kecamata palangga kabupaten konawe selatan pada sabtu 15/2/2020  nekat membacok kepala mantan istrinya hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kejadian pembacokan ini, bermula saat tersangka HL (50) mendatangi rumah korban dengan tujuan mencari suami korban. setelah tiba di rumah korban, pelaku langsung berusaha membuka pintu rumah dengan menggunakan sebilah parang yang sebelumnya telah disiapkan.

Mengetahui pelaku membuka pintu dengan parang, Korban bersama sang suami berusaha menahan pintu dari dalam.  namun, tersangka berhasil masuk Korbanpun teriak menyuruh suaminya untuk lari dan seketika juga Suami korban lompat keluar melewati jendela.

Melihat suami korban lari, tersangka, lalu mengejar namun tidak bisa mendapatkanya akhirnya pelaku kembali ke rumah Korban dan langsung menyerangnya menggunakan sebilah parang

Ayunan parang tersangka ke arah kepala bagian samping kanan (dari arah belakang), Korban seketika langsung meninggal ditempat.

Peristiwa kejadian pembunuhan ini, terjadi berselang dua hari setelah korban yang juga mantan istri pelaku melangsungkan pernikahan dengan pria lain

Sementara itu, Piket SPKT Polres Konsel yang menerima informasi adanya kejadian pembunuhan langsung ke TKP untuk mengamankan.

Terpisah, tim dari Reskrim dan Intel Polres Konsel yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Konsel AKP Fitra yadi yang menerima informasi tentang adanya kecelakaan dijembatan Anggundara Kecamatan palangga, langsung bergerak TKP.  dan diTKP, ditemukan pengendara yang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. dan di lokasi  itu juga ditemukan motor serta sebilah parang yang masih berlumuran darah. dan setelah di interogasi, pengendara menjelaskan tentang kejadian pembunuhan yang baru saja dia lakukan. 

Saat ini, tersangka masih dalam perwatan disalah satu Puskesmas yang ada di Kabupaten Konsel.

Untuk diketahui bahwa tersangka dan Korban adalah mantan pasangan suami istri. tersangka tidak menerima perceraian bulan lalu dan tidak menerima Korban melangsungkan pernikahan 2 hari lalu sebelum kejadian.

Tersangka disangkakan dengan Pasal 340 KUHP Subs. Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara - Pasal 340 KUHP Seumur hidup atau 20 tahun penjara


Laporan : TIM

loading...