× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Herry Asiku di Pastikan Amankan 1 Kursi

Foto Istimewa Foto Istimewa

 

KENDARI - (TEROPONGSULTRA) - Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Partai Golkar, H Herry Asiku, dipastikan mengamankan 1 kursi dewan dari Dapil VI Sultra, yang meliputi Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan.

Klaim itu bukan tanpa dasar, pasalnya, kepastian Herry Asiku mengamankan 1 kursi DPRD berdasar pada hasil rekapitulasi mulai dari tingkat desa, kelurahan maupun Kecamatan.

"Data kepastian kursi diperoleh Bapak Harry Asiku berdasar pada hasil rekapitulasi suara C1, BAA1 dan hasil pleno kecamatan DA1. Jadi sudah jelas 1 kursi diamankan," jelas Tim Pemenangan H Herry Asiku, Muhammad Alaluddin kepada wartawan, Senin (29/4).

Selain dari data formulir C1, BBA1 dan DA1, lanjut dia, kemenangan Herry Asiku juga terlihat dari selisih suara yang cukup besar dengan calon - calon lainnya.

"Selain itu, terlihat jelas selisih yang signifikan antara H Herry Asiku dengan calon lain yang berebut kursi Partai Golkar di dapil yang sama," katanya.

Aliluddin menyebut, saat ini Herry Asiku memperoleh 70 persen suara data dari seluruh TPS di dapil Vl

"Perolehan sementara dari 70% data TPS, suara yang diperoleh bpk H Herry Asiku sebesar 10,800 suara," tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh tim pemenangan, keluarga, kerabat dan masyarakat untuk bersama mengawal perolehan suara hingga pleno tingkat Kabupaten dan Provinsi.

(Red/Wwa)

loading...