× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Ini Yang Dilakukan Wagub Sultra dan Bupati Konsel di Peringatan Tahun Baru Islam

Foto Ist Foto Ist

KONSEL - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas bersama Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Nurul Iman Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya dan Masjid An-nur di Desa Laikaaha Kecamatan Ranomeeto. Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan pada hari yang sama namun di waktu berbeda tersebut di hadiri Anggota DPRD Provinsi, Rasyid, Camat, para Kepala Desa, dan sejumlah pimpinan OPD serta dipadati ratusan Majelis Taklim.

Dibeberapa kesempatan, Wagub Lukman Abunawas yang juga ketua Dewan Masjid Indonesi Sultra menyampaikan bahwa inti umat islam menyambut 1 Muharram adalah bagaimana mengevaluasi kadar iman, nilai ibadah atau akidah seseorang dibanding tahun sebelumnya.

Selanjutnya, bagaimana mengimplementasikan akhlakul karimah tersebut pada kehidupan sehari-hari dengan berbuat ikhlas tanpa ada maksud apapun atau tanpa mengharapkan pujian. Sebagai bagian dari kesempurnaan ibadah.

Selain itu, kata mantan Bupati Konawe dua periode, bagaimana meningkatkan tali persaudaraan atau ukhuwah islamiyah sesama muslim.

"Jadi makna dari peringatan yang kita laksanakan hari ini, sebagai bahan introspeksi agar selalu berbuat kebajikan, mempererat semangat persaudaraan, bekerja ikhlas untuk kedamaian hidup dengan hanya mengharap pahala dan ridha Allah SWT semata," tandas Lukman.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyampaikan selamat datang kepada wagub, juga rasa terima kasih atas kepedulian dan nasehat yang tiada henti-hentinya yang di sampaikan ke masyarakat Konsel di beberapa kesempatan.

Dihadapan Wagub, Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya, karena walaupun ditengah pandemi covid-19 kelangsungan ekonomi dan pemerintahan dibawah kepemimpinannya hingga kini tetap berjalan dengan baik, termasuk kegiatan keagamaan.

Dikesempatan itu juga mantan Ketua DPRD Konsel tersebut memohon doa masyarakat Konsel agar wabah corona segera berlalu dan tidak ada penambahan kasus lagi.

Dan yang tak kalah penting, tukasnya, semoga pelaksanaan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020 yang jatuh di bulan Desember dapat berjalan dengan aman dan lancar. Yang melahirkan pemimpin pilihan menuju terwujudnya Konsel yang maju dan lebih baik.

"Selamat merayakan Tahun Baru Islam, semoga memberi harapan baru yang lebih baik dan kita semua selalu dalam lindunganNYA,"pungkas Surunuddin.

Untuk diketahui, Wagub dan Bupati di dua Masjid tersebut menyumbangkan dana tunai, puluhan set perlengkapan alat shalat, masker dan hand sanitizer serta pembersih lantai.

loading...