× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Kadin Konawe Bersama UBP Grub Salurkan Sapi Qurban di Sebelas Lokasi

Foto istimewa Foto istimewa

UNAAHA - (TEROPONGSULTRA) Setelah sukses menggelar Pasar Murah jelang Idul Adha 1443 Hijriyah, kini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe bersama Unaaha Bakti Persada (UBP) Group kembali berbagi sapi qurban di sebelas titik lokasi di Kabupaten Konawe.

Sapi qurban Kadin Konawe dan UBP Group telah didistribusikan pada sebelas lokasi masing-masing di Kelurahan Andabia dan Anggaberi di Kecamatan Anggaberi, Kelurahan Tuoy dan Latoma di Kecamatan Unaaha, Desa Lalonggowuna Kecamatan Tongauna, Desa Unaasi Jaya Kecamatan Abuki, Desa Wonuahoa Kecamatan Lambuya, Desa Hongoa Kecamatan Pondidaha, Desa Lambangi Kecamatan Wonggeduku Barat, dan Desa Andoluto dan Latoma Jaya di Kecamatan Latoma.

Sebelumnya, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Ahad 10 Juli 2022.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST melalui Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Investasi Kadin Konawe, Jemi Syafrul Imran kepada awak media menyampaikan bahwa pembagian sapi qurban ini merupakan wujud kepedulian Kadin Konawe bersama Unaaha Bakti Persada Group melalui tema yang diusung "Mempererat Silaturrahmi, Meraih Taqwa Melalui Ibadah Qurban".

"Ini bentuk kepedulian kami dari Kadin Konawe bersama UBP Group kepada saudara kita dalam berbagi bahagia melaui hewan qurban saat lebaran Idul Adha ini," ujar Jemi di Kantor Kadin Konawe di Unaaha, Sabtu (9/7/2022).

Adapun sumber pembiayaan dari berbagi qurban tersebut, kata Jemi berasal dari dana swadaya murni Kadin Konawe dan Program Pembembangan Masyarakat (CSR) Unaaha Persada Group yang dikoordinir dan disalurkan Kepala Teknik Tambang (KTT) UBP Group, Afdhal, Ir Afhdal ST MPWK. 

Sebagai gambaran, Unaaha Bakti Persada Group merupakan salah satu perusahaan pertambangan yang bergerak dipenambangan nikel di Sulawesi Tenggara, dimana Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar ST merupakan Direktur Utama PT Sultra Bangun Persada (SBP) dan PT Unaaha Nikel Persada (UNP) salah satu dari perusahaan dari UBP Group.

"Semoga hewan qurban yang kami salurkan kepada warga ini dapat membantu memenuhi konsumsi daging saudara-saudara kita saat merayakan lebaran. Dan sekaligus dapat menjadi berkah ibadah untuk kita semua," tutupnya. (*)

Senada dengan itu, afdal kepala teknik tambang (KTT) PT. Unaaha bakti persada (UBP) group saat ditemui awak media disela-sela penyaluran sapi qurban mengatakan,

PT. Unaaha bakti persada (UBP) group selaku perusahaan yang bergelut disektor pertambangan pada kesempatan kali ini menyalurkan sapi qurban di 4 kab/kota disulawesi tenggara, yakni; kota kendari, kabupaten konawe utara, kabupaten konawe dan kabupaten konawe kepulauan (Konkep)

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dalam rangka menyambut perayaan idul adha 1443 H.

"Alhamdulillah hewan qurban untuk perayaan idul adha 1443 H telah kami salurkan di 4 kabupaten/kota disulawesi tenggara, semoga ditahun berikutnya kapasitas titik penyaluran dapat kami tambah," ujarnya 

Lebih lanjut Afdal mengatakan Penyaluran hewan qurban merupakanagenda rutin yang kami lakukan sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) bidang keagamaan.

Semoga santunan hewan qurban yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima.

Menurut afdhal, walaupun pandemi covid 19 mulai meredah namun masyarakat diberbagai daerah masih merasakan dampaknya tak terkecuali di sektor ekonomi yang sempat merosot. Olehnya itu melalui kesempatan hari raya qurban kali ini kami mengupayakan agar santunan sapi qurban dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan, terkhusus di 4 titik kabupaten/kota yang kami salurkan.

Selain itu, momentum kali ini merupakan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, begitu pula mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, Selamat merayakan idul adha 1443 H.," harap Afdhal 

loading...