× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

KADIN Sultra Deklarasikan Dukungan Kepada Arsjad Rasjid

KADIN Sultra Deklarasikan Dukungan Kepada Arsjad Rasjid KADIN Sultra Deklarasikan Dukungan Kepada Arsjad Rasjid

KENDARI- Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) memutuskan mendukung Arsjad Rasjid pada Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII (delapan) KADIN Indonesia.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Ketua Umum (Ketum) KADIN Sultra, Anton Timbang dalam acara buka puasa bersama KADIN Sultra bersama Insan Pers di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin, (10/5/2021).

Anton Timbang mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat pleno kadin Sultra yang dilaksanakan pada Senin, (10/5/2021) di Kota Kendari yang dilaksanakan secara demokratis.

Anton menjelaskan, meskipun sejak awal dirinya mendukung Anindya Bakrie, namun mayoritas pengurus Kadin Sultra menginginkan Arsjad Rasjid untuk memimpin KADIN Indonesia.

"Inilah proses demokratis yang kita terapkan di Kadin Sultra. Walaupun sejak awal sudah saya nyatakan mendukung Pak Anindya Bakrie, namun teman-teman pengurus lebih memilih Pak Arsjad Rasjid. Dan inilah keputusan organisasi," jelas Anton Timbang, saat memberikan sambutan pada kegiatan silaturahmi pengurus Kadin Sultra bersama insan pers, Senin (10/5/2021).

Kendati arah dukungan sudah ditetapkan, Anton mengatakan KADIN Sultra tetap mengajukan dua poin yang harus dipenuhi oleh Arsjad Rasjid yaitu, Arsjad Rasjid harus mengakomodir perwakilan dari Sultra masuk dalam pengurus pusat dan Kadin Indonesia dibawah nahkoda Arsjad Rasjid juga harus bersedia melakukan kerjasama jangka panjang dengan KADIN Sultra.

"Jika hal itu tidak dipenuhi, maka bisa dimungkinkan untuk dilakukan pleno lagi," tegasnya.

Untuk mensukseskan Munas VIII KADIN, Anton Timbang menyampaikan akan membawa rombongan KADIN Sultra yang cukup banyak.

"Kita juga sudah sepakati bersama, Pak Sumarlin sebagai kepala rombongan di Munas disana juga sudah disiapkan villa dan kendaraan," ujarnya.

 

Laporan : TIM/RED 

Editor : Gers

 

loading...