× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Kapolsek Tanjung Duren Bersama Jajaran Melakukan Sambang Kamtibmas

Ketgam : foto istimewa Ketgam : foto istimewa
JAKARTA,TEROPONGSULTRA.COM - Sambang Wilayah merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Polsek Tanjung Duren guna mengetahui kondisi Kamtibmas yang ada diwilayah.
 
Selain itu kegiatan sambang juga berguna untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan yang akan mengganggu kamtibmas, sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.
 
Sebagaimana instruksi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes "HENGKI HARYADI, S.Ik, MH, kepada jajaran nya dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat, menciptakan situasi yang aman dan kondusif, agar petugas kepolisian rutin melakukan Sambang dengan masyarakat.
 
Pada kesempatan hari ini *Kapolsek Tanjung Duren Kompol LAMBE PATABANG BIRANA, S.Ik.*, bersama dengan jajaran nya melaksanakan sambang wilayah dan melakukan silaturahmi ke kediaman *Ibu FERONICA SADARIH MELIALA* Ibunda dari *Prof. DR. Adrianus E Meliala ( Anggota Ombudsman RI)*, Rabu (25/07/2018).
 
Dalam suasana yang santai dan penuh keakraban tersebut Kapolsek bersama jajaran tidak lupa untuk memberikan himbauan serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas.
 
“Adapun saat ini kondisi keamanan di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren dalam keadaan cukup aman  kondusif dan dengan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, Polsek Tanjung Duren terus berupaya dalam memelihara keamanan agar tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif".
 
Sambang ini bertujuan agar warga merasa dekat dengan Polri dan merasa memiliki, serta dapat memberikan informasi apabila ada sesuatu yang membutuhkan penanganan maupun pelayanan Polri dengan menghubungi Polsek Tanjung Duren di no telepon 021-5664810,” kata Kapolsek.
 
Kapolsek juga menyampaikan bahwasannya dengan melakukan Sambang ini warga masyarakat  dapat ikut berperan aktif membantu aparat keamanan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas serta ikut ambil bagian dalam memberantas dan mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Di akhir silaturahmi Ibu FERONICA SADARIH MELIALA mengucapkan "Terima kasih dan sangat mengapresisasi silaturahmi yang di lakukan oleh Kapolsek bersama jajaran nya yang sudah peduli terhadap masyarakat sehingga warga masyarakat dapat ikut serta menciptakan kamtibmas yang kondusif, jelas Kapolsek. 
 
HUMAS POLSEK TANJUNG DUREN.
loading...