× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Kompol Robby Minta Masyarakat Beraktifitas Dari Rumah di Saat Penerapan PPKM Darurat

Kompol Robby Topan Manusiwa SIK. Kompol Robby Topan Manusiwa SIK.

KENDARI, Polri meminta masyarakat bekerjasama dalam mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kompol Robby Topan Manusiwa SIK. Menurutnya, dengan adanya PPKM Darurat yang terapkan oleh pemerintah, ini akan mempercepat penurunan penyebaran virus COVID-19.

“Ini tidak lain agar kita bisa cepat terbebas dari penyebaran virus COVID-19,”ujarnya, Senin (26/7/2021).

Mahasiswan Pendidikan Pengembangan Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61 tahun 2021ini juga meminta para pengusaha restoran, mall, dan tempat makan lainnya bekerjasama dengan patuh untuk tidak melayani pembali yang makan di tempat. 

“Pemerintah tidak menutup rumah makan dan angkringan, mereka boleh dagang tapi dibungkus, tidak boleh makan ditempat. Jadi pemerintah tidak melarang mereka berdagang," ujarnya kepada wartawan 

Untuk itu, Kompol Robby Topan Manusiwa meminta kepada masyarakat untuk melakukan aktivitas di rumah. Jika tidak ada perlu mendesak, lebih baik berada di rumah. 

“Untuk masyarakat jangan takut dengan PPKM Darurat, kita harus sama-sama bekerjasama dengan baik, dan lebih baik berada di rumah," jelasnya. 

Sementara itu, untuk kegiatan perkantoran dilakukan hanya 25 persen, pelayanan tetap berjalan dengan kapasitas 50 persen. Sementara kesehatan, keamanan dan ketertiban 100 persen. 

"Insyaallah jika ini berjalan dengan baik, maka kita akan segera mungkin masuk zona aman," ujarnya,”harapnya (AZ)

loading...