× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra Bentuk Satgas Lakukan Penyemprotan

Satgas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra Satgas Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra

KENDARI. (TEROPONGSULTRA) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara berkomitmen untuk ikut serta mengambil peran dalam upaya penanggulangan wabah pandemi COVID-19.

Langkah ini sejalan dengan instruksi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di indonesia terkhusus di wilayah Sulawesi Tenggara.

Menurut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara, H. Irwan Laliasa, pihaknya ikut berpartisipasi melakukan gerakan kepedulian abdi masyarakat dalam pencegahan virus COVID-19 agar tidak semakin meluas.

Beberapa kegiatan yang di lakukan oleh Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Tenggara adalah, melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah kota kendari, pembagian 5.000 masker serta melakukan edukasi tentang penerapan Psysical Distancing terhadap seluruh anggota Pramuka.

“Pramuka sulawesi tenggara pun telah membentuk Gugus tugas COVID-19 ini dengan beberapa program seperti penyemprotan disinfektan di beberapa titik seluruh wilayah sulawesi tenggara dengan melibatkan Jabar Scout Rescue,” ujar Irwan Laliasa kepada awak media Minggu (19/4/2020).

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Sulawesi Tenggara ini pun menambahkan berbagai platfom media sosial yang dimiliki oleh Kwartir Sulawesi Tenggara pun secara massif melakukan kampanye hidup sehat, cuci tangan, himbauan untuk jaga jarak dan gerakan diam di rumah melalui tagar #PramukaLawanCorona.

Irwan Laleasa berharap agar seluruh anggota Pramuka di Sulawesi Tenggara mulai dari pembina, pelatih dan anggota peserta didik bahu-membahu bersama masyarakat untuk secara aktif membantu program-program pemerintah dalam memerangi penyebaran virus COVID-19 ini 

(TIM/RED)

loading...