× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

LIRA Tapung Hulu, Tuding Kasatpol PP Kampar Tidak Konsisten Dengan Ucapanya

Ketgam : foto istimewa Ketgam : foto istimewa
LIRA Tapung Hulu, Tuding Kasatpol PP Kampar Tidak Konsisten Dengan Ucapanya. 
 
 
TAPUNGHULU - TEROPONGSULTRA.ID- Pimpinan Kecamatan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Tapung Hulu, Manganar M Nainggolan menuding Kasat Pol PP Kampar M Jamil, telah melakukan pembohongan atas penegakan aturan yang berlaku di Kabupaten Kampar.
 
"Sesuai penyataan dia di media online, Kasat Pol PP Kampar berjanji pihaknya akan menggandeng Kepolisian untuk menindak tegas dengan menyegel Indomaret nakal jika berani beroperasi lagi. 
 
Akan tetapi, apa yang telah di katakan oleh kasatpol PP sama sekali tidak terbukti, pasalnya indomaret yang memakai nama toko dan swalayan masi tetap saja buka. 
 
"Kasat Pol PP tidak konsisten dengan ucapanya buktinya toko dan swalayan masi tetap buka. 
 
Idealnya, jika Indomaret layak beroperasi di Kabupaten Kampar, seharusnya pihak Pemda setempat dalam hal ini pemda  Kampar terlebih dahulu mengeluarkan izin usaha tersebut.
 
Kami, dari Lsm Lira Tapung Hulu dalam hal ini mendesak agar Pemkab Kampar serius menyikapi permasalahan di atas  jika Indomaret layak beroperasi, maka terbitkanlah ijinya dan begitupun sebaliknya.
 
Di sisi lain, dengan hadirnya Indomaret di Kampar, hal ini tentunya bernilai positive selain menambah penghasilan Daerah, juga dapat membuka tenaga kerja artinya ekonomi Rakyat juga tertolong tapi kan semua itu ada mekanisme dan aturanya ujar camat Lira tapung hulu Manganar M Nainggolan.
 
Berikut rilisan Berkasriau.com, Kasat Pol PP Kampar M Jamil akan menggandeng Kepolisian menyegel Indomaret nakal.
 
– Pemerintah Kabupaten Kampar akan lakukan penyegelan terduga Indomaret nakal yang masih beroperasi di pasar tradisional Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.
 
Penyegelan diagendakan melibatkan pihak kepolisian Polres Kampar. Hal itu dikatakan Kasat Pol PP Kampar M Jamil Kepada Wartawan, Jumat siang (22/9/17) sekira pukul 11:30 wib.
 
Menurut M Jamil, pihak nya selama ini tidak mengetahui masih beroperasinya terduga Indomaret di pasar tradisional Desa Sukaramai setelah ditutup paksa oleh tim yustisi Kampar beberapa bulan lalu, Senin (7/8/17 Red).
 
” Apa masih buka ya?, kami tidak tau, saya akan perintahkan anggota saya (Satpol PP) yang bertugas di Kecamatan Tapung Hulu untuk cek ke Pasar Sukaramai “
 
”  jika benar Indomaret masih beroperasi maka kita tutup paksa lagi, Satpol PP akan bawa Kepolisian menertibkan serta menyegelnya ” ungkap Kasat Pol PP Kampar M. Jamil.
 
 
Sumber : JNN-Lira Tapung Hulu 
loading...