× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Mantan Napi Korupsi Ini Dukung KPK Tetap Eksis Perangi Koruptor

Keterangan Gambar : Wa Ode Nurhayati (Foto : WAA)
Keterangan Gambar : Wa Ode Nurhayati (Foto : WAA)
 
Mantan Napi Korupsi Ini Dukung KPK Tetap Eksis Perangi Koruptor
 
 
KENDARI,(TEROPONGSULTRA.ID) - Mantan Narapidana (Napi) Korupsi biasanya trauma berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun beda hal dengan mantan napi kasus korupsi yang satu ini.
 
Dia adalah Wa Ode Nirhayati (WON), mantan napi korupsi ini mengaku mendukung seluruh langkah KPK dalam memerangi korupsi di negari ini.
 
"Sebagai mantan napi korupsi, saya nyatakan mendukung langkah-langkah penegakan hukum KPK untuk memberantas korupsi. Di negeri ini satu-satunya institusi yang terus menjadi garda terdepan memerangi korupsi adalah KPK. Banyak abdi negara yang takut melakukan korupsi karena ada KPK," kata WON saat gelar jumpa pers bersama awak media di Kendari.
 
WON mengatakan, secara institusi KPK adalah lembaga yang kredibel. Namun belum tentu secara oknum yang ada didalamnya.
 
"Secara institusi saya bisa katakan, KPK masih kredibel. Tapi kalau di tanya apakah oknum didalamnya kredibel juga, itu yang saya tidak bisa jawab. Karena saya pernah berurusan dan mengalami sendiri," katanya.
 
Ditanya mengenai seteru antara KPK dan DPR, WON mengaku tidak mau terlibat dalam konflik itu. Namun, dirinya melontarkan kritiknya mengapa tidak dari dulu DPR melakukan hal itu sementara ketidak kredibelan oknum di KPK sudah terjadi sejak lama.
 
"Saya sudah pernah berurusan dengan oknum-oknum di KPK. Pertanyaan kritis saya mengapa tidak dari dulu, padahal dari dulu banyak oknum di KPK yang tidak kredibel. Mengapa euporianya baru sekarang," kritiknya.
 
Untuk itu, dirinya juga berharap KPK tetap menjadi lembaga provesional dan menjadi garda terdepan memberantas korupsi.
 
Laporan : WAA
loading...