× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Oktober Mendatang AJP Bakal Lantik Pengurus DPC MKGR Konsel

Aksan Jaya Putra (AJP) Aksan Jaya Putra (AJP)

KENDARI, (TEROPONGSULTRA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Konawe Selatan pastikan 29 Oktober mendatang bakal dilantik

Hal itu disampaikan Ketua DPC Ormas MKGR Konsel, saat di konfirmasi baru baru ini. Iksan mengaku, sejauh ini pihaknya telah membentuk kepanitiaan yang akan mengurus segala bentuk persiapan pelantikan sesuai jadwal yang telah di tentukan pada akhir Oktober mendatang.

"18 September kemarin kami sudah membentuk kepanitiaan yang akan bertugas mengurus segala bentuk persiapan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Periode 2022-2027," Kata Iksan, (23/9/2022).

Lebih lanjut, Direktur PT Hidayat Tujuh Sembilan itu menguraikan, Sesuai jadwal yang telah di sepakati, pelaksanaan pelantikan pengurus DPC Ormas MKGR Konsel akan di laksanakan pada 29 Oktober nanti.

"Insyaallah kalau tidak ada hambatan 29 Oktober kami laksanakan pelantikan," 

Oleh karena itu, iapun juga mengaku tidak menutupi ruang kepada siapapun yang ingin bergabung di Organisasi MKGR.

" Kami membuka ruang bagi siapapun yang ingin bergabung bersama kami di MKGR. untuk dapat membesarkan organisasi ini sesuai dengan harapan," jelas dia

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas MKGR Sultra, Akan Jaya Putra (AJP) mengatakan, sejak dirinya dilantik pada Maret 2022 kemarin, yang menjadi target utamanya yakni menuntaskan kepengurusan di daerah.

Diapun menyebutkan, daerah yang sudah menerima mandat dari DPD MKGR Sultra yakni Kabupaten Kolaka, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Wakatobi, Bombana, Buton Selatan dan Kota Baubau.

Sementara kata dia, tujuh daerah lainnya seperti Kota Kendari, Buton Utara, Buton, Buton Tengah, Kolaka Utara dan Kolaka Timur, masih dalam proses konsolidasi dan mandat belum diberikan.

"Masih didudukan figur yang bisa menjalankan organisasi," ujar dia, 

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya bakal melantik pengurus DPC Ormas MKGR Konawe periode 2022-2027.

"Jadwalnya 30 September kita lantik, bertempat di Kota Kendari. Sementara di Oktober ada Konsel dan Kota Baubau," jelasnya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini pun menargetkan, semua kepengurusan di daerah, ditargetkan terbentuk dan sudah dikukuhkan atau dilantik pada Desember 2022 mendatang.

Target tersebut tambah dia, merupakan bagian dari visi misi dirinya sejak menakodai salah satu dari tiga organisasi yang melahirkan Partai Golkar.

"Desember 2022 ini kita rampungkan semuanya," tukasnya.

loading...