× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Pasca Cuaca Buruk, Hari Ini Pelayaran Kolaka Bajoe Kembali di Buka

Ketgam : foto istimewa Ketgam : foto istimewa
KOLAKA - (TEROPONGSULTRA.COM) - Pasca dihentikan sementara akibat cuaca buruk beberapa hari lalu, hari ini Jumat (25/1/2019) aktivitas pelayaran dan pelayanan di Pelabuhan Kolaka  beroprasi kembali. menyusul, kondisi cuaca yang kembali membaik. 
 
Tiga rute kapal feri Kolaka-Bajoe yang di berangkatkan kembali yakni, di buka pada pukul 17.00 wita, pukul 20.00 wiita dan 23.00. wita.
 
Sementara itu, Kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas lll Kolaka Direktorat Jenderal Perhubungan laut, Hasfar mengatakan dengan Mempertimbangan cuaca yang suda mulai membaik, dan berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca aman untuk pelayaran. 
 
"Alhamdulilah, hari ini cuaca normal dengan ketinggian gelombang berkisar 0,5 sampai 1 meter sedangkan kecepatan angin 15 knots, jadi aman untuk pelayaran.
 
Dirinya juga berharap, kondisi alam tetap kondusif dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang kapal, "harapnya. 
 
Untuk di ketahui, pelayaran dari Kolaka menuju Bajoe sempat ditutup akibat cuaca buruk serta gelombang mencapai 3 hingga 4 meter dan kecepatan angin mencapai 30 knots yang terjadi di perairan teluk Bone beberapa hari lalu. 
 
Laporan : Egan 
 
loading...