× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Polda Sultra Akan Maksimalkan Pengamanan Pilkada

Foto Ist Foto Ist

KENDARI, (TEROPONGSULTRA) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara siagakan 2.851 personil untuk mengamankan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 7 kabupaten/kota, yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolda Sultra, Irjen. Pol. Yan Sultra Indrajaya mengatakan, bahwa pihaknya akan memaksimalkan pengamanan untuk kelancaran dan suksesnya Pilkada serentak di bumi anoa.

“Kepolisian tidak bergerak tunggal dalam pengamanan Pilkada, tetapi bersinergi dengan jajaran TNI,” ujar Kapolda Sultra, Rabu (9/9/2020).

Irjen. Pol. Yan Sultra Indrajaya juga menjelaskan, pihaknya akan terus menerus berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, bersama institusi TNI, beserta pihak terkait.

Yan Sultra menambahkan, terkait adanya wabah covid 19, perhelatan demokrasi kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Olehnya itu lanjut dia, selain melakukan pengamanan, aparat kepolisian juga bakal mengedukasi masyarakat, agar bisa meningkatkan kesadaran dalam menaati protokol kesehatan' Covid-19.

“Kepolisian selalu mengedepankan pendekatan persuasif kepada khalayak sehingga diharapkan kesadarannya untuk taat akan protokol kesehatan, yakni pakai masker, sering cuci tangan dan tidak berkerumun,” tutupnya.

Seperti diketahui, adapun tujuh daerah di Sultra yang akan menyelenggarakan Pilkada di Sultra yakni Kabupaten Wakatobi, Buton Utara, Muna, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.


Laporan: Erik Pandewolo

loading...