× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Polda Sultra Gelar Vaksinasi Massal Bersama Mahasiswa dan OKP

Ketgam : foto istimewa Ketgam : foto istimewa

KENDARI – Polda Sulawesi tenggara dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Daerah Sultra melaksanakan kegiatan kerja sama Vaksin Covid -19 sabtu 17 Juli 2021

Pelaksanaan kegiatan vaksin Covid -19 melibatkan unsur Mahasiswa yang ada di Sulawesi tenggara beserta Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP)

Dan adapun mahasiswa yang mengikuti Vaksin Massal itu berasal dari Universitas Haluoleo (UHO), Muhammadiyah, Unsultra, (IAIN) Kendari serta Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari.

Selanjutnya untuk Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP), antara lain Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia( KMHDI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). 

Kombes Pol dr BambangTriambodo, Sp.B Kabid Dokkes Polda Sultra menjelaskan, Polri mengajak Mahasiswa dan masyarakat untuk ikut terlibat dalam program vaksinasi COVID-19. tujuannya agar mereka menjadi agen tentang Pentingnya menyempurnakan kekebalan tubuh di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Adi Maliano Koordinator BEM seSultra menjelaskan, vaksinasi COVID-19 yang dilakukan secara massal ini merupakan bentuk kerjasama dengan DPR RI, Satgas COVID-19, dan Polri.

"Pada Prinsipnya kami sudah bosan dengan kuliah online. apalagi, Mahasiswa sudah merindukan kegiatan perkuliahan seperti biasanya sehingga dengan digelarnya vaksin ini, dapat memberikan edukasi soal pentingnya vaksinasi, " jelas Adi

Dia juga berharap dengan digelarnya vaksinasi massal antara BEM Nusantara bersama Polda Sultra, dapat menekan lonjakan COVID-19, khususnya di Kota Kendari Provinsi Sulawesi tenggara  

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi massal itu Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya,M.Si yang di dampingi Brigjen Pol Waris Agono,M.Si Wakapolda Sultra, Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna Dir Intelkam Polda Sultra, Kombes Pol Febrianto Guntur Sunoto,S.I.K Karo SDM Polda Sultra.

 

Laporan : TIM 

loading...