× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Ratna Sarumpaet Belum Lapor Karena Pesimis Polisi Akan Serius Mengungkap

Foto ilustrasi Foto ilustrasi

JAKARTA,TEROPONGSULTRA.COM - penganiayaan  Aktivis senior Ratna Sarumpaet belum melaporkan penganiayaan yang dialaminya kepada aparat kepolisian.

Alasannya, karena Ratna mengaku pesimistis Polri akan mengungkap kasus pengroyokan tersebut. 

"Dia belum bersedia membuat laporan ke polisi karena merasa pesimis kasus tersebut bisa terungkap," kata Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/10/2018). 

Habiburokhman dan Siane Indriyani, mantan Komisioner Komnas HAM yang kini Nyaleg dari Gerindra, sudah berkomunikasi dengan Ratna. Dia juga menyebut Ratna masih sangat trauma. 

"Saat ini Kak Ratna Sarumpaet dalam situasi trauma berat atas kejadian yang menimpanya," ungkapnya. 

Dia juga meyakini kasus penganiayaan Ratna Sarumpaet ini bernuansa personal. Menurut Habiburokhman, Ratna selama ini tidak punya musuh pribadi dan bukan seorang pengacara. 

"Kami justru khawatir kejadian yang menimpa beliau erat kaitannya dengan sikap beliau yang kritis. Namun untuk kejelasan kami akan melakukan investigasi yang serius," ujar Habiburokhman. 

Sebelumnya, diberitakan polisi belum menerima laporan terkait dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet. Sejauh ini polisi pun belum ambil tindakan apapun.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Setyo Wasisto mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari yang bersangkutan.

"Saya udah dapat juga fotonya tapi sampai sekarang kami belum menerima laporan. Apakah yang bersangkutan lapor polisi," ujar Setyo di Polda Metro, Selasa (2/10/2018).

Karena itu, kata Setyo, kepolisian pun tak berani melakukan penyelidikan terkait dugaan insiden yang dialami Ratna.

Selain laporan belum masuk, polisi juga belum mendapat bukti pemukulan terhadap perempuan berlatar belakang seniman itu (alf/teropongsenayan)

loading...