× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Selama Ramadan 1442 H, Stok Kebutuhan Pokok Masyarakat Aman

Kadis Perindag Sultra Kadis Perindag Sultra

KENDARI, Pemerintah Sulawesi Tenggara menjamin stok kebutuhan dan harga bahan pokok selama Ramadan 1442 H/2021 aman dan terkendali.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara, Sitti Saleha, Minggu (25/4/2021).

“Semua harga-harga masih stabil dan kebutuhan pokok lainnya masih terkendali di Sultra,” kata Sitti Saleha.

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, La Ode Muh Fitrah menjelaskan, jika terkendalinya stok dan harga kebutuhan pokok dikarenakan bertepatan dengan waktu panen.

 La Ode Fitrah memastikan, selama bulan Ramadan tahun ini, seluruh kebutuhan masyarakat dijamin aman, khususnya pada bahan kebutuhan yang tidak mudah busuk, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

“Saya bilang begini karena ada semacam prognosa yang menyebutkan bahwa produk-produk kita dapat mencakup tidak hanya satu bulan ke depan, namun juga dapat memenuhi selama satu tahun di tahun 2021 ini,” jelasnya.

Seperti yang disampaikan Kabid Perdagangan Dalam Negeri ini, jika stok bahan pokok akan memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun 2021 mendatang.

La Ode FitraH memastikan jika piihaknya akan terus memantau perkembangan stok dan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Dengan begitu, dapat mudah diketahui tanda-tanda munculnya gejolak kelangkaan.

“Kami akan pantau harga bahan pokok di pasara,,” tegasnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, supaya berbelanja sesuai kebutuhan. Ramadan ini kita sambut dengan penuh ibadah. 

 

Reporter : TIM/RED 

loading...