× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Serobot Hutan Mangrove, PT. WIN Resmi di Adukan ke KLHK

Foto IST Foto IST

KENDARI - Usai di adukan ke Markas Besar (Mabes) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), kini PT. Wijaya Inti Nusantara (Win) kembali di adukan ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui akun Whatsapp resmi Gakkum KLHK.

Ketua Umum Law Mining Center (Lmc) Sulawesi Tenggara (Sultra), Julianto jaya Perdana yang mengatakan tepat hari rabu tanggal 7 April 2021 kami resmi mengadukan PT. Win ke KLHK RI.

"Saya sudah mengadukan dugaan penggarapan kawasan hutan mangrove PT. Win di Gakkum KLHK RI pada hari rabu 7 april 2021 melalui akun whatsapp resmi Gakkum KLHK RI," ucapnya, Rabu (7/4/2021).

Adapun Perihal perusahaan tersebut di adukan, sebab di duga keras tela menggarap kawasan hutan mangrove berdasarkan titik kordinat yang di Ambil Oleh LMC Sultra.

"Kami harap Gakkum KLHK RI segera memproses aduan kami karena ada dua faktor yang menjadi aduan kami, yakni PT. Win di duga merusak Hutan mangrove yang pada titik tersebut merupakan wilayah hutan konservasi kemudian pencemaran air laut di wilayah pesisir pantai yang tidak lagi membiru namun air laut tersebut tampak kuning kemerah-merahan," bebernya.

Pria yang merupakan mahasiswa hukum UHO ini,berharap agar KlHK RI mampu memberi tanggung jawab mutlak (Strict liability) kepada PT. Win karena menurutnya apa bila terbukti, maka siapa yang berbuat dia yang harus bertanggung jawab.

"Kami harap aduan kami segera di proses, bukanya anti investasi tapi ada prosedur-prosedur yang harus di patuhi apalagi PT. Win ini kami duga keras menggarap hutan konservasi dan apabila terbukti hal tersebut merupakan perbuatan melawan hukum," tandasnya.

 

Lapaoran ; TIM/RED 

loading...