× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Tak Adanya Sanksi Tegas Dari Sang Jendral ASN, Ini Penyebab Utama Para PNS Sering Bolos

Foto ilistrasi Foto ilistrasi
 
 
LANGARA, TEROPONGSULTRA - Belum adanya ketegasan dari pemerintah daerah Konawe Kepulauan (KONKEP) soal sanksi yang diberikan kepada oknum ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sering melalaikan tugas,membuat ASN setempat memilih libur cepat atau dengan kata lain bolos berkantor pada hari Jum'at 22/12/17.
 
Segala bentuk ancaman mulai dari pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) hingga Pemecatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang Tertuang pada Peraturan pemerintah No 53 tahun 2010, tidak membuat Oknum ASN yang sering meninggalkan tugas tersebut jera.
 
Dari hasil razia yang di gelar tim satpol PP pemda konkep pada jumat 22/12/2017 alhasil, di temukan sedikitnya ada 26 orang PNS yang diketahui bolos kerja saat masih jam kantor dan parahnya lagi, bahkan salah satunya merupakan kepala dines.
 
Terkait hal tersebut, Seketaris Daerah (Sekda) Konkep Ir cecep trisna jayadi Selaku Jendral ASN, Saat di konfirmasi via cellulernya oleh awak media terkait dengan Kemalasan oknum ASN, dirinya mengatakan bahwa pembinaan harus dilakukan bertahap mulai dari kepala seksi hingga Kepala dinas.
 
"Mengenai oknum ASN yang malas itu, akan dilakukan pembinaan yang bertahap mulai dari Kepala seksi hingga Kepala dinas, setelah itu putusan sanksi baru dilakukan oleh pejabat pembina dalam hal ini bupati melalui sekda" ujarnya.
 
Masih kata dia, hasil temuan ASN yang bolos harap dikonfirmasi ke masing-masing SKPD nya, agar Kepala SKPD tersebut mengetahui dan mendata Anggotanya yang sering bolos saat jam kerja. 
 
 
Laporan : Fitrah Mubaraq 
loading...