× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Tuntut Pelaku Penghinaan di Tangkap, Ratusan Massa Tolaki Mepokoaso Geruduk Mapolda Sultra

Massa Aksi Tolaki Mepokoaso Massa Aksi Tolaki Mepokoaso

"Tuntut Pelaku Penghinaan di Tangkap, Ratusan Massa Tolaki Mepokoaso Geruduk Mapolda Sultra"

KENDARI - (TEROPONGSULTRA) - Buntut dari penghinaan terhadap suku tolaki, ratusan massa dari berbagai elemen yang tergabung dalam "Tolaki Mepokoaso" turun kejalan dan menggelar aksi demonstrasi di Mapolda sultra. 22/7/19

Aksi demonstrasi oleh Tolaki Mepokoaso di picu maraknya penghinaan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di sosial media (face book) yang pada akhirnya membuat ketersinggungan dan menyulut api kemarahan

Massa menuntut kepolisian daerah sulawesi tenggara (Polda Sultra) segera mengusut dan menangkap pemilik akun penghina suku tolaki di sosial media.

Aksi sempat di warnai saling dorong saat massa berusaha menerobos pembatas yang di jaga ketat aparat kepolisian 

Jefri rembasa yang bertindak sebagai korlap aksi dalam orasinya, mengatakan tindakan penghinaan kepada suku tolaki  di sosial media yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab suda tidak bisa di tolerir lagi.

Sebab kata dia, sebagai suku terbesar yang mendiami daratan provinsi sulawesi tenggara hal ini merupakan tamparan keras bagi seluruh masyarakat tolaki pada umumnya. 

"Selama ini kami menghargai antara satu sama lainya namun dengan adanya penghinaan seperti ini, sungguh sangat kami tidak terimah " inae kona sara ie pineka sara " inae liasara ie pineka sara, " teriaknya melalui pengeras suara. 

Olehnya itu kami meminta kepolisian daerah sulawesi tenggara untuk segera melacak dan menangkap pemilik akun akun penghina suku tolaki lainya serta serius dalam menangani kasus penghinaan ini sebab, telah banyak laporan penghinaan suku tolaki yang tidak mampu di selesaikan bahkan terkesan adanya pembiaran. 

 

 

Laporan : TIM 

 

loading...