× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Gelar Operasi Cipkon, Polda Sultra Amankan Empat Warga Positif Narkoba

Operasi Cipkon, oleh Direktorat Narkoba Polda Sultra dan BNN Sultra Operasi Cipkon, oleh Direktorat Narkoba Polda Sultra dan BNN Sultra

KENDARI, TeropongSultra.id- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan 4 (Empat) warga dalam giat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Direktorat Narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama TNI dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, Rabu (20/12/2017).

Keempatnya diamankan setelah dinyatakan positif narkoba dalam Operasi Cipkon yang dipusatkan di kos-kosan di Kota Kendari, dimana tempat tersebut yang dianggap rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Direktur (Wadir) Dit Narkoba Polda Sultra, AKBP. La Ode Aris. Dikatakannya bahwa pada kesempatan tersebut pihaknya melakukan razia di 6 (Enam) Kos-kosan yang menjadi hunian para pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) yang dianggap rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba.

"Kami lakukan hari ini di 6 kos-kosan. Kita laksanakan disana karena memang tempat-tempat kos ini adalah kos-kosan yang dihuni oleh anak-anak ataupun masyarakat yang merupakan pekerja dari THM," kata AKBP. La Ode Aris, Rabu (20/12/2017).

Selain itu,Wadir Narkoba menjelaskan, dalam razia tersebut, pihaknya berhasil menemuka 4 (Empat) orang warga penghuni kos-kosan yang positif narkoba, keempatnya terdiri dari 2 (Dua) orang perempuan dan dua orang Laki-laki yang berinisial Ds, Df, Ir, dan Ab.

"Ada beberapa positif yang kami temukan menggunakan narkoba baik itu jenis Shabu maupun Kokain, sementara mereka yang terjaring ini kami bawa ke BNN untuk dilakukan asesmen guna diberikan rehabilitasi dan juga masalah penegakan hukum tetap kami laksanakan," paparnya.

Untuk diketahui, razia kos-kosan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba menjelang perayaan tahun baru di wilayah hikum Polda Sultra, dalam kesempatan tersebut pihak kepolisian melibatkan 60 personil yang terdiri dari TNI-Polri dan BNN Sultra.

 

Laporan : Emil

Editor     : Kevin

loading...