× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & Bisnis

Langgar SOP, Kasat Reskrim Polres Kendari Dicopot dari Jabatannya

Screenshot STR Kapolda Sultra Screenshot STR Kapolda Sultra

KENDARI, (TEROPONGSULTRA) - Kapoda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam mencopot Kasat Reskrim Kendari, AKP Diki Kurniawan dari jabatannya. Tak hanya itu kapolda juga ikut mencopot lima anggota lainnya yang terbukti telah melanggar SOP yang menewaskan almarhum Randi dan Yusuf.

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor : ST/969/IX/Kep.2/2019 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Kombes Pol Muhammad Dwita Kumu Wardana dan ditembuskan kepada Kepala Biro Pembinaan Karir SSDM Polri.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenthardt membenarkan pencopotan enam anggota Polri itu. Dikatakannya, enam polisi tersebut kini berstatus terperiksa.

"Iya benar (enam polisi dicopot dari jabatannya). Mereka sudah dibebastugaskan karena statusnya adalah terperiksa," ungkap AKBP Harry, Senin (07/10/2019).

Dalam surat itu, tertulis AKP Diki Kurniawan, Kasat Reskrim Polres Kendari diangkat dalam jabatan baru sebagai Perwira Pertama Biro Operasi Polda Sultra.

Selain Diki Kurniawan, lima orang anggotanya tersebut dimutasi atas nama Bripka Muhammad Arifuddin Puru, Brigadir Abdul Malik, Briptu M. Ikbal, Briptu Hendrawan dan Bripda Fatchurrochman.

"Sekarang keenamnya sedang menunggu proses sidang kode etik dan penetapan sanksi disiplin,” tutup Harry.

Laporan: A-FA
Editor: N-RZ

loading...