× BerandaDaerahNasionalPolitikHukum kriminalInvestigasiSosial & BisnisWisataPutra Daerah

Pemanfaatan Layanan RSUD Kota Kendari Kian Meningkat

Ketgam : Plt Walikota Bersama Dirut RSUD Kota kendari Ketgam : Plt Walikota Bersama Dirut RSUD Kota kendari
KENDARI - (TEROPONGSULTRA.COM) - Pemanfaatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari sebagai sarana pelayanan kesehatan rujukan bagi masyarakat Kota Kendari khususnya dan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) meningkat tinggi dari tahun ke tahun.
 
Direktur RSUD Kota Kendari, mengungkapkan, untuk di 2018 jumlah pasien yang telah dilayani RSUD Kota Kendari telah mencapai 73.907 pasien yang berasal dari dalam Kota Kendari maupun dari luar, "kata Asridah Mukkadim rabu 09/01/2019
 
"Pasien yang memanfaatkan layanan rumah sakit ini sebayak 65 persen berasal dari Kota Kendari dan 35 persennya dari luar Kota Kendari bahkan dari luar Provinsi Sultra" ungkapnya.
 
Berdasarkan data kunjungan pasien dari tahun ketahun yang semakin meningkat, dimulai tahun 2008 dengan jumlah pasien hanya 25.000 pasien/tahun dan sekarang mencapai 73.907 pasien/tahun.
 
Selain meningkatnya jumlah pasien yang memilih rumah sakit tersebut,  RSUD Kota Kendari juga berhasil memperoleh penghargaan nasional yaitu menjadi role model pelayanan publik kabupaten/kota se Indonesia dengan hasil penilaian kategori sangat baik di tahun 2018.
 
laporan : Jr
loading...